Kurikulum

Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak Pelangi Indonesia mengimplementasikan Kurikulum Nasional Indonesia dan menambahkan kurikulum dari Department for Education and Children's Services, Australia, sebagai bagian dari keistimewaan program kami.

Program kami menekankan pada perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Proses ini membantu pembentukan tanggung jawab pribadi, pembuatan keputusan, cara berpikir, dan komunikasi. Kemampuan-kemampuan tersebut akan digunakan anak dalam keseluruhan kehidupan mereka.

Kami juga sangat serius mendeteksi dan mengembangkan kecerdasan ganda anak sedini mungkin, seperti kecerdasan bahasa, logika matematika, kecerdasan antar personal, sosial, musik, kinestesik, dan visual spasial pada setiap anak.

Untuk mengimplementasikan kurikulum berbasis bahasa, Pelangi Indonesia sangat menghargai bahasa ibu sebagai bahasa pertama dan utama bagi anak. Namun agar anak nantinya mampu beradaptasi di masyarakat global, kami secara intens akan mengenalkan Bahasa Inggris pada anak. Bahasa Inggris akan dipakai sebagai pengantar dalam penyampaian program di Playgroup dan TK, terutama dalam kegiatan circle/review, program art/craft, dan construction.

Foundation Areas of Learning
Wilayah dasar perkembangan dalam kurikulum Pelangi Indonesia adalah:
1. Moral dan Nilai Agama (Konsep diri positif dan Self help skill)
2. fisik Motorik (Motorik kasar, Motorik halus, kesehatan dan perilaku keselamatan)
3. Kognitif (pre-reading, pre-writing, pre-math, berpikir kritis, teknologi)
4. bahasa (memahami dan mengekspresikan bahasa)
5. Sosial emosional (perkembangan sosial)
6. Seni (Kreativitas, Eksplorasi, dan Imajinasi)
7. Keistimewaann Pelangi Indonesia (pemahaman budaya dan pemahaman lingkungan)

0 comments:

Post a Comment