Half Day

Program Half Day merupakan program sekolah pada umumnya. Dimulai sejak siswa datang ke sekolah pada pagi hari hingga program pembelajaran selesai dilakukan.
Aktivitas-aktivitas program Half Day yaitu:

1. Welcome (Arrival)
Dalam waktu yang singkat ini, banyak keterampilan anak yang berkembang, misalnya:
-  belajar menyimpan barang pribadi mereka (tas, jaket, botol minum) di loker masing-masing
- menyapa teman untuk keterampilan sosial mereka
- mengamati perubahan di ruang kelas yang selalu dihias sesuai tema dalam program

2. Circle time (Planning)
Circle time merupakan saat permulaan kegiatan bermain sambil belajar. Anak-anak berkumpul bersama dan merencanakan hal-hal yang ingin mereka lakukan untuk program hari itu. Anak juga akan mengenal tema dan tujuan hari tersebut. Kegiatan pada saat circle time bisa berupa games, bernyanyi bersama, membaca buku, mengisi helper chart (alat untuk berlatih merencanakan aktivitas harian di kelas).

3. Work time (Educator Initiated Program I)
Anak melaksanakan rencana yang telah mereka buat. Proses perencanaan aktivitas berikutnya terus berlangsung selama work time. Edukator selalu mendampingi anak untuk melaksanakan rencana program berikutnya setelah rencana program sebelumnya sudah selesai dilaksanakan.

4. Snack time (Self help routine)
Anak belajar bersosialisasi dengan teman lain, mengembangkan kemandirian dan motorik halus. Pada saat snack time anak tidak sekedar makan tetapi belajar mengembangkan beragam keterampilan.

5. Closing
Anak diajak untuk me-review kegiatan yang telah dilakukan dari pagi hingga siang. Pada saat closing anak diberi kesempatan mengungkapkan pemahamannya tentang tema hari ini.



Equipment (Perlengkapan untuk dibawa)
Anak-anak akan melakukan beragam aktivitas yang dapat mengotori pakaian seperti bermain air, bermain pasir, melukis,. Oleh sebab itu, kenakanlah baju yang sesuai. Harap tidak lupa membekali anak untuk dengan baju, celana, dan diapers jika sewaktu-waktu harus mengganti pakaian karena kotor/basah. Bawakan bekal ekstra, seperti handuk dan makanan kecil ketika sedang program fieldtrip dan berenang. Kami akan memberitahukan waktu pelaksanaan program tersebut sebelumnya. 
Untuk mengindari barang tertukar, berilah perlengkapan pada setiap perlengkapan anak. Barang yang hilang atau tertinggal dan tidak ditemukan kembali bukan menjadi tanggung jawab kami. Kotak barang tertinggal di CSO adalah fasilitas yang kami sediakan untuk meletakkan barang tertinggal yang kami temukan. Anda dapat menanyakan barang anak yang tertinggal kepada edukator masing-masing kelas atau langsung mencari di kotak yang tersedia di CSO.
Anak yang mengambil paket fullday, selain pakaian untuk kebutuhan satu hari, diwajibkan membawa perlengkapan mandi seperti sikat gigi, pasta gigi, sabun sampo, handuk,gunting kuku, sisir, tempat pakaian kotor, dan obat-obatan pribadi yang masing-masing sudah diberi nama.

0 comments:

Post a Comment